Selasa, 12 November 2013

Berwisata Ke Pantai Anyer

Jejeran Bus Pariwisata
Minggu 29 September 2013 merupakan weekend keluargaku dimana perusahaan Orang tua saya kerja mengadakan Family Tour 2013 yang diadakan setiap 2 Tahun sekali ,Saya pun seang sekali karena tujuan saya ikut tour ini bukan untuk liburan akan tetapi menikmati bus pariwisata yang disewa oleh perusahaan tempat orang tua saya bekerja,tapi saya juga menikmati liburannya walaupun tujuannya naik bis hehehe.Kami sekeluarga diwajibkan untuk berkumpul di lapangan depan kantor pukul 06:30 wah ternyata pagi sekali kita berangkatnya,ternyata tujuan berangkat pagi agar menghindari macetnya tol arah Jakarta karena weekend jadi pasti penuh jalanan ibu kota,kemudian kami pun sekeluarga diabsen untuk mengetahui apakah semua keluarga sudah berkumpul di  depan kantor,setelah kami diabsen kami pun langsung menaiki bis yang kami naikin ternyata kami mendapat Nomor Bis dengan kode 1,Dannnn ternyata bis yang saya naikin merupakan pariwisata terbaru yang bernama Premium Passion dengan body balutan karoseri adi putro tahun 2013 dan mesin mercedez benz 1526 waw dalam sejarah perusahan tempat kantor bapaku bekerja menyewa bis dengan fasilitas wah dan kenyamanan wah juga,maaff jadi ngomongin bis nya buka berwisata keanyernya hehehe maklum jiwa bismania saya alias suka bis saya tidak bisa hilang dalam kehidupan sehari-hari saya dimanapun saya berada, Oke kita lanjutkan kecerita utama bis pun berangkat dengan total 10 bis pariwisata kami pun berjalan beriring-iringan ,kondisi tol dalam kota saat itu masih ramai lancer tidak ada kemacetan sama sekali,perjalanan diperkirakan memakan waktu 4 jam kalau tidak macet.
Sesampainya kami di merak terdapat kemacetan yang lumayan lama karena jalannya yang sangat sempit ditambah banyak truck – truck besar yang melewati jalan tersebut, bis kami pun berjalan sangat pelan sekali sampai beberapa jam ,setelah kemacetan dilewati kamipun sampai di pantai anyer pada pulul 12 siang ,Kami pun turun dari dalam bis pariwisata yang saya naikin saat turun dari bis yang pertama kali saya rasakan adalah panas yang luar biasa karena matahari tepat diatas kepala saya ,kami sekeluarga pun langsung berjalan menuju tenda yang sudah disediakan oleh pihak panitia ,kondisi pantai saat itu sangat ramai sekali karena weekend dan terlebih lagi musim liburan anak sekolah jadi pantai sangat ramai sekali,kami sekeluarga pun menikmati pemandangan pantai yang indah dibawah tenda dan dibawah pohon kelapa serasa sejuk sekali bagaikan pantai bali yang ada di denpasar hahaha lebay ya saya,saat itu saya tidak menikmati untuk berenang di pantai tersebut karena melihat banyaknya orang yang berenang di pantai menjadikan saya enggan untuk berenang di pantai tersebut,dan jiwa bismania saya pun keluar dengan sendirinya saat saya jalan-jalan di tepi pantai terlihat parkiran bis pariwisata yang penuh dengan berbagai macam buis pariwisata yang lumayan banyak kalau ditotal saya perkirakan berjumlah lebih dari 50 unit bus ,saya pun bersama adik saya langsung menuju parkiran bus dan  mengabadikanna melalu sebuah photo hehehe
alhamdulilah liburan saya lebih berkesan karena adanya banyak bus tersebut hehehhe,Setelah saya selesai photo bis saya pun kembali ketenda dan ternyata banyak hadiah yang entah darimana datangnya ternyata hadiah tersebut berasal dari orang tua saya yang mengikuti lomba berjoget besama wahahaha saying sekali saya tidak melihatnya pasti lucu sekali mereka haha,Perut saya ternyata belum diisi dari pagi hari tadi dan keroncongan pun sudah mulai terasa ,Ibuku sudah mempersiapkan makanan dari rumah karena perusahaan tidak menyediakan cathering untuk karyawannya ,banyak sekali makanan yang dibawa orang tua saya ada ayam,tahu,tempe goreng dan yang paling penting adalah sambel terasi ala Ibu Ambar yang terkenal pedas manisnya yang bikin lidah bergoyang heeheh.kami pun makan dengan lahap sampai perut kami kenyang ,Setelah makan saya pun menikmati angin semilir pantai anyer dengan tidur di tenda sampai pulas hehehe, Setelah pulul 4 sore kami sekeluarga pun kembali kedalam bis untuk perjalanan pulang kembali ,Perjalanan pulang pun saya manfaatkan untuk tidur dan mengistrahatkan badan saya yang lelah bermain di pantai anyer , Perjalanan pulang ditempuh lebih kurang 4 jam  karena tol dalam kota saat sore sudah sangat macet dan banyak orang pulang kerja bagi yang lembur kerja hehehe,Setelah sampai di kantor tempat orang tua saya kerja saya pun langsung mengambil motor dan langsung pulang menuju rumah kami .selesai  :D